SEKAPOER SIRIEH

Sebagai pendahulu dari redaksional komunitas ini marilah kita sejenak menyimak, menelaah, dan menmahami pendapat ahli pikir yang berkaitan dengan PANDANGAN HIDUP MUSLIM. beliau berkata :
“Ilmu pengetahuan yang terputus hubungannnya dengan Iman menyebabkan bagaimanapun ramainya dunia ini, dia merasa hidup sendirian, tak ada hubungan dengan orang lain. Sepi terpencil mengurung diri, tak tentu arah tujuan mana yang akan ditempuh, tak ada hari esok tuk di songsong”.

Sebagian besar dari kita cendrung memaksakan salah satu diantara dua unsur yakni iman dan islam. Kedua unsur tersebut merupakan target akhir dari seorang muslim dan hal tersebut tak perlu dinafikan, dan wajib adanya. Namun pada satu sisi, kedua unsur tersebut mustahil akan terwujud bilamana satu unsur pendukung yang merupakan syarat mutlak untuk mencapai tujuan tersebut belum terpenuhi. Unsur pendukung tersebut adalah ILMU. Tidak mungkin orang dikatakan beriman bila ia tidak berilmu dan tidak pernah ada orang islam bilamana ianya juga belum berilmu (substansi).
Harapan atas semua ini, hidup dan kehidupan tidak lain hanyalah mengharapkan keridhaan Allah SWT semoga dengannya dapat memberi manfaat bagi seluruh alam.

Saran dan masukan akan sangat memberi arti dalam menjalani amanah yang diamanahkan dalam peri kehidupan di dunia dan akherat.
Wassalam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: